Perkembangan dunia IT di Indonesia dibeberapa tahun terakhir meningkat pesat. Dengan pesatnya perkembangan dunia IT di Indonesia, permintaan akan talenta di bidang ini terus meningkat. Tidak mudah memang mencari sumber daya manusia yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Banyak hal yang mempengaruhi masalah ini, salah satunya adalah tidak ada lingkungan khusus yang mempertemukan perusahaan dengan para talenta terbaik dibidang teknologi informasi.

Lulusan IT hanya 30% yang memutuskan untuk menjadi programmer. Programmer yang bagus tidak banyak, seorang programmer harus mau belajar hal-hal yang baru dan tidak hanya mendalami 1 skill saja. Banyak perusahaan dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura dan Australia mempekerjakan programmer-programmer dari Indonesia sehingga mereka lebih tertarik untuk bekerja di luar negri daripada di Indonesia. Selain itu banyak pula programmer yang memutuskan untuk freelance atau bekerja dari rumah. Namun tentu akan lebih terjamin pendapatan yang akan diperoleh apabila programmer mau bekerja di perusahaan bonafide menjadi ahli IT di dalamnya untuk membangun sistem teknologi.

Programmer seperti apa yang seringkali kali dicari perusahaan?

Ada beberapa hal yang selalu kami tekankan pada kandidat-kandidat kami;

  • Programmer yang mau belajar, terutama mempelajari hal-hal yang baru karena semakin banyak skill yang dia miliki maka semakin banyak dicari.
  • Seorang programmer harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik tidak hanya dengan komputernya. Kebanyakan programmer di satu perusahaan bekerja dalam tim, kemungkinan buruk akan terjadi apabila tidak ada komunikasi yang baik antar anggota tim.
  • Loyal, banyak programmer yang hanya bekerja sebentar di satu perusahaan dengan tujuan mengejar gaji yang tinggi, tapi pengetahuan yang dia miliki minim.
  • Selain komunikasi yang baik, programmer juga lebih baik didukung dengan kemampuan komunikasi dalam bahasa inggris karena tidak sedikit perusahaan dari luar negeri mempekerjakan programmer dari Indonesia.
  • Seorang programmer harus memiliki sikap yang baik, tidak sedikit suatu perusahaan mempekerjakan seorang programmer dengan skill yang hebat tetapi tidak di dukung dengan sikap yang baik dan akhirnya perusahaan itu memutuskan untuk mengeliminasi sang programmer.

Lowongan Kerja JAVA PROGRAMMER :

KUALIFIKASI : Usia Maksimal 35 Tahun, Pendidikan Min D3 / S1, Memiliki kemampuan di SQL, Oracle, SQL Server / DB2, Pengalaman Min 1 Tahun terutama di Spring Hybernet dan Java Technology, Flat Form, Java Entreprise Edition (jee).

BENEFIT : Gaji pokok diatas 5juta sesuai grade Junior hingga Senior Programmer, jaminan sosial, bonus / incentive.

Kirim CV+Lamaran Lengkap ke: rafli.pthardaesaraksa@gmail.com / rafli.pthardaesaraksa@yahoo.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked