Perkembangan zaman dan semakin banyaknya perusahaan asing yang membuka usahanya di Indonesia, mau tak mau memaksa para calon pencari kerja untuk mampu berbahasa Inggris dengan fasih.

Pasalnya kebanyakan perusahaan ini mencari karyawan yang mampu mengikuti ritme dan komunikasi dengan klien yang berkebangsaan non Indonesia. Tak salah bila seleksi ketat saat interview diterapkan oleh beberapa perusahaan ternama. Mereka pastinya tidak ingin menerima calon karyawan yang tidak berkompeten dan fasih dalam penguasaan bahasa asing.

Berbicara bahasa Inggris yang fasih bisa menjadi nilai tambah tersendiri bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan. Kebanyakan para pewawancara memang menekankan bahasa Inggris sejak awal perjumpaan. Tak salah bila survey membuktikan hampir 55% perusahaan di Indonesia menuntut para karyawannya menggunakan bahasa Inggris secara aktif. Hal ini juga dimaksudkan untuk menaikkan citra perusahaan di mata masyarakat dan investor maupun klien mereka.

Pemahaman lintas budaya yang tak jarang berbahasa Inggris membuat para karyawan dituntut lebih mampu lagi menggali kemampuan mereka. Lewat beberapa seminar yang diadakan perusahaan, tentunya karyawan akan lebih fasih lagi berbahasa Inggris. Komunikasi lintas budaya memang sering menjadi kendala ketika antara pembicara dan pendengar memiliki keterbatasan dalam berbahasa. Alasan inilah yang menjadi ukuran mengapa kebanyakan perusahaan menolak calon karyawan yang tidak memiliki dasar berbahasa Inggris mumpuni. Tentunya komunikasi akan jauh lebih mudah ketika Anda mampu berbahasa asing dengan lawan bicara. Itulah pentingnya hubungan Bahasa Inggris dan Dunia Kerja.

1 Comment on Pentingnya Bahasa Inggris dalam Dunia Kerja

Elenoa said : Guest Report 12 months ago

Betul sekali, bahasa Inggris sangat tidak mungkin lepas dari dunia bisnis saat ini, apalagi jika bidang pekerjaan anda mengharuskan anda untuk berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris. Bagi pekerja akan sangat sulit membagi waktu untuk menyempatkan diri belajar bahasa Inggris. Saya pernah coba ikut free trial dari Squline.com, web ini memberikan kesempatan untuk para karyawan seperti saya dan teman-teman semua untuk mengatur waktu bebas kapan saja kita bisa buat belajar, dan belajarnya pun santai. Bisa coba cek ke squline.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked